kosmetik-halal

 

HALALCORNER.ID – Jakarta. Tahun 2016 merupakan tahun menggeliatnya pertumbuhan produk kosmetik dalam industri halal internasional. Hal ini pun terjadi di Indonesia. Kosmetik halal mulai mudah ditemukan dengan pilihan beragam merek.

 

Wardah Cosmetics sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia sukses di Indonesia juga sukses di mancanegara.  Pemilik Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat mengatakan, Wardah saat ini sudah mampu melampaui brand lama. “Alhamdulillah, pertumbuhan Wardah bagus, yakni di atas 30 persen dan sudah melampaui Sariayu dan Mustika Ratu. Menurut saya, tumbuh 30 persen itu sudah bagus karena rata-rata pertumbuhan ekonomi hanya 4,7 persen,” kata Nurhayati.

 

Nurhayati mengatakan, pertumbuhan kosmetik tidak hanya dilihat dari kehalalannya, tetapi juga inovasi, kualitas, dan promosi. Menurut dia, ada sejumlah kosmetik yang sudah halal, tapi pertumbuhannya tidak terlalu memuaskan. Karena itu, inovasi dan promosi dapat menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan. Ke depan, Wardah akan terus mengeluarkan produk baru dengan berbagai macam inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar.  (HC/AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here