1_presscon_kambekSukses dengan brand hijab, Elcorps ​perkenalkan produk makanan dan minuman. Selain enak, semua olahan cookies, roti, kue hingga kopi ​hanya memakai bahan-bahan halal​.

Elfood membuka gerai pertamanya di Istana Pasteur Regency CRA 51 tepatnya di jalan Gunung Batu, Bandung. Mengusung nama Kampoeng Bakery (Kambek), ada berbagai jenis produk unggulan yang tersedia seperti Breadboy, Miss Donuts, Bolen Kambek, Brownies Kambek, Bolu Kambek hingga aneka roti gurih.

 

“​Teknologi pangan​ ​kini makin maju​. ​Selain memudahkan​ juga menimbulkan kekhawatiran dengan adanya penggunaan bahan-bahan nonhalal dalam proses produksinya,” tutur Elidawati Alioemar, Chief Executive Officer Elfood pada acara ​jumpa pers​ di Bandung (13/02).

​Misalnya saja pemakaian shortening dalam​ pembuatan roti ​untuk memberi tekstur lembut. Ada beragam jenis shortening yang bisa saja mengandung bahan nonhalal. ​​Tentunya harus dipilih shortening dari lemak sapi yang sudah terjamin kehalalannya, dengan adanya sertifikasi halal.​

Begitu juga dengan ragi​, bahan pengembang dan pelembut lainnya. Ragi berbentuk padat biasanya sering ditambah dengan pengemulsi yang bisa saja menggunakan lemak hewani yang diragukan kehalalannya.

2_outlet_kambek

“Makan tidak sekedar makan. Manusia tidak hanya punya hati tapi juga pikiran sehingga apa saja yang kita makan tentu kita senantiasa ingin mendapatkan ridha Allah SWT. Ada ayat yang mengatakan bahwa, wahai manusia makanlah makanan di muka bumi ini yang halal, baik dan bergizi,” jelas H. Suherman Ediansyah, M.Ag selaku perwakilan MUI Jawa Barat.

Menurut Suherman, supaya jelas mana yang halal dan haram, ​LPPOM ​MUI ​​​meng​eluarkan sertifikat halal. Ada dua jenis halal yaitu halal material dan formal. “Halal material dapat dilihat dari bahan dan alat yang tidak mengandung hal-hal yang dilarang agama dan halal formal, bahan baku bersertifikasi halal agar tidak meragukan umat Islam,” ujarnya.

Walaupun masih dalam tahap proses sertifikasi, Kampoeng Bakery sudah menggunakan bahan baku dan alat-alat bersertifikat halal. “Semua bahan-bahan kita untuk pembuatan roti hingga cake sudah menggunakan bahan-bahan bersertifikat halal,” ujar Melda Chaidar, Head of Operation Kampoeng Bakery Indonesia.

Imelda juga menambahkan, semua bahan-bahan yang digunakan baik butter, tepung hingga susu semuanya berasal dari produsen yang telah terdaftar dalam LPPOM MUI. “Untuk menghindari penggunaan bulu babi pada kuas pengoles roti, kami memilih alat kuas berbahan silikon,” tambah wanita berkacamata ini.

Kampoeng Bakery juga menggaet Laras sebagai ikon sekaligus Chef Ambassador. Laras merupakan salah satu finalis Master Chef Indonesia dan menjadi finalis wanita yang ​ber​hijab.

3_donat_kambek

Memeriahkan acara ​pembukaan​ Kambek di Bandung, aneka promo menarik hingga​ ​​diskon 60 persen juga ditawarkan sampai dengan 21 Februari 2016. Anda akan mendapat gratis satu box kue cubit, aneka roti dengan harga Rp 3.000, roti tawar Rp 5.000, setengah lusin Miss Donut Rp 15.000 dan juga membership tanpa syarat.

“Setelah Bandung, kami akan berekspansi dengan membuka 30 outlet di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat akan membuka cabang di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. ​B​rand Kampung Kopi serta Bread Boy juga akan meramaikan outlet-outlet di sekitaran Bandara, tentunya dengan harga yang kompetitif,” tutup ibu Elidawati.

Sumber : DetikFood

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here