HALALCORNER.ID. Jakarta.Kosmetik Halal kini tidak lagi sedikit dijumpai, tapi mulai menggeliat dan bermunculan satu per satu di Indonesia. Mulai dari produk skin care sampai dekoratif. Begitupula di Brasil, Private Cosmeticos kini memproduksi produk kosmetik yang telah bersertifikat halal sesuai aturan Islam.

Kosmetik Private yang disertifikasi halal oleh Layanan Inspeksi Islam (SIIL Halal) pada Februari 2021 lalu, meliputi produk untuk perawatan rambut dan kulit. CEO Private, Marcio Antonio Espindola, merasa yakin dengan sertifikasi halal produknya akan memberikan kredibilitas bisnis dan ia juga menargetkan untuk mengeskpor produknya terutama ke negara Timur Tengah. Saat ini, produk-produk milik Private telah tersedia di pasar Arab termasuk Arab Saudi, Libya dan Irak.

Selain memproduksi untk merek sendiri, Private Cosmeticos juga menyediakan jasa maklon untuk perusahaan lain yang ingin mempunyai produk kosmetik dengan merek sendiri. Merek yang diusung oleh Private Cosmeticos adalah Vegan Lizz. Beberapa item yang ditawarkan termasuk kondisioner, krim pelurus, masker kulit, sampo dan minyak rambut.

Redaksi:HC/AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here