has training 2016

 

HALALCORNER.ID. JAKARTA — Pada tanggal 24 – 26 Mei 2016 lalu, LPPOM MUI mengadakan International Training for Halal Assurance System di Bali. Diikuti 130 peserta dari 70 perusahaan dan 15 negara ( Indonesia, Jepang, Malaysia, Pilipina, Brunei, Thailand, India, Singapura, Australia, New Zealand, Vietna,, Cina, Switzerland, Belgia, dan Argentina).

 

Training kali ini membidik Bali selain akses internasional yang mudah dijangkau juga memotivasi Bali untuk lebih mensosialisasikan Halal. Diakui, masih minimnya produk halal untuk daerah Bali dan sekitarnya. Training Bali Internasional HAS 2016 mendapatkan respon yang baik, peserta sangat antusias, selain materi yang diberikan juga adanya trip wisata bagi peserta.

 

Dengan training kali ini LPPOM MUI berharap dapat memberikan tentang Halal Assurance System secara luas kepada masyarakat produsen dan konsumen selain di Indonesia juga ke mancanegara.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan training Halal Assurance System di Korea dengan menggunakan bahasa Korea. Menyusul di Jepang dengan bahasa Jepang. Dengan demikian Halal dan Assurance System akan semakin mudah dipahami dan diterapkan oleh perusahaan di kedua negara tersebut”, ungkap Catur Prasetyo, divisi training Halal Assurance System LPPOM MUI.

 

Redaksi : HC/AM

Bagaimana pendapat kalian?