HALALCORNER.ID, JAKARTA– Salah satu supermarket besar di Inggris, Asda Supermarket menyediakan counter khusus untuk daging halal untuk memenuhi kebutuhan konsumen muslim ( Eastern Eye, 8/5).

Penyediaan ini cukup membantu konsumen muslim dalam memenuhi kebutuhan belanja selama Ramadhan. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Fatima Kajijee salah satu konsumen muslim yang berbelanja di Asda Supermarket. “Sebelumnya saya harus pergi ke toko daging lokal dulu untuk mendapatkan daging yang halal, baru kemudian ke supermarket untuk mendapatkan kebutuhan yang lain. sekarang menjelang Ramadhan saya bisa mendapatkan semuanya di satu tempat”, jelasnya.

Pemasok daging halal di toko Asda adalah Haji Baba. Sejak 2008, Haji Baba telah mensuplai  40 hingga 45 jenis potongan daging ke Asda. Produk yang ditawarkan berupa sosis, dada ayam, daging marinasi seperti peri-peri chicken leg, burger, steak dan daging sapi. Bahkan selama Ramadhan, daging ayam berupa nugget, chicken strip dan cubes banyak disukai. Daging cincang kebab yang dicampur dengan masala juga cukup populer. Daging jenis ini siap diolah dengan dipanggang maupun digoreng.

Sumber: DetikFood

Redaksi: HC/Endah

 

Bagaimana pendapat kalian?