halal mui app world

Via halalmui.org

(Jakarta-13 Mei 2014) Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya Blackberry Jakarta edition atau yang lazim disebut BB Z3, diluncurkan di Jakarta hari ini.

CEO Blackberry John Chen mengatakan, Jakarta dan Indonesia pada umumnya merupakan pasar potensial bagi blackberry sehingga pihaknya optimis peluncuran produk baru ini akan direspon positif oleh konsumen.

Sementara itu, Maspiyono Handoyo, CEO Blackberry Indonesia, menambahkan bahwa di tengah ketatnya persaingan bisnis ponsel pintar di Indonesia, saat ini pangsa pasar Blackberry masih tinggi. Oleh karena itu, dia berharap peluncuran Z3 dapat semakin memperkuat posisi Blackberry di Indonesia.

Salah satu fitur yang cukup menarik di BB Z3 adalah adanya konten halalmui, yang memungkinkan pengguna Z3 memperoleh berbagai informasi tentang halal.

Di kantor pusat MUI, Direktur LPPOM Ir. Lukmanul Hakim, M.Si menyambut positif peluncuran BB Jakarta ini, karena akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi halal. Ditambahkan, selain di BB Z3, konten halal juga dapat diunduh melalui Blackberry berplatform OS10 melalui Blackberry Application World. Di dalam konten tersebut pengguna bisa memperoleh informasi tentang produk halal, direktori halal, news and info, hingga pendaftaran via Cerol SS 23000.

“Fasilitas informasi halal secara gratis via Blackberry ini merupakan kerjasama antara LPPOM MUI dengan Blackberry Commerce yang telah ditandatangani pada 21 April 2014. Diharapkan dengan fasilitas ini masyarakat semakin dimudahkan dalam mencari informasi tentang halal,” kata Lukmanul Hakim.

Untuk dapat menggunakan fasilitas pencarian informasi halal, pengguna Blackberry berplatform OS10 hanya perlu mengunduh konten Halalmui melalui Blackberry Application World. “Di tengah tingginya tuntutan konsumen akan produk halal, pengembangan informasi halal melalui Blackberry diharapkan dapat menjawab tuntutan tersebut,” tukas Lukmanul Hakim.

Bagaimana pendapat kalian?