choco pie

Via Detikfood

Jakarta – Lotte Choco Pie, merek choco pienomor satu di Jepang, hari ini (04/06/2014) resmi diluncurkan di Indonesia. Soft cakedengan isi marshmallow dan lapisan cokelat di luarnya ini siap menjadi pilihan untuk bekal sekolah anak.

Bertempat di Mandarin Oriental Jakarta, Lotte Choco Pie diperkenalkan oleh Presiden Direktur Lotte Group Seishi Murasato. Produk yang sudah bersertifikat halal MUI ini diproduksi di Indonesia di bawah pengawasan Lotte Jepang.

Di Jepang sendiri, Lotte Choco Pie sudah diproduksi sejak 1983. “Tahun lalu, nilai penjualan Lotte Choco Pie di Jepang mencapai 13 miliar yen (Rp 1,5 triliun). Kami siap merebut porsi pasar confectionery di Indonesia yang bernilai 140 miliar yen (Rp 16,2 triliun),” ujar Murasato saat konferensi pers.

Di Indonesia, pabrik khusus Lotte Choco Pieberdiri pada November 2013. Produk ini menyasar para ibu dengan anak-anak usia sekolah. Lotte-pun menggandeng Maudy Koesnaedi sebagai brand ambassador-nya.

Menurut Maudy, Lotte Choco Pie cocok untuk bekal sekolah buah hatinya, Eddy, yang berusia tujuh tahun. “Kemasannya satuan, jadi praktis dibawa dan tak mudah meleleh. Kandungan cokelat, marshmallow, dan soft cake-nya bisa memberi energi, pas untuk ngemil. Teksturnya juga lunak, sehingga cocok dikonsumsi anak-anak,” katanya.

Promosi akan dilakukan lewat iklan TV yang dibintangi Maudy, iklan di toko, pemberian sampel, promosi di Pekan Raya Jakarta, serta bus branding selama setahun. “Kami ingin menanamkan bahwa ingat choco pie, ingat Lotte Choco Pie,” ujar Murasato.

Lotte Choco Pie sudah dapat dibeli di supermarket-supermarket di Indonesia dengan kemasan 1, 2, dan 6 piece dengan harga Rp 2.000-12.000.

Bagaimana pendapat kalian?