CEO ESPI Fokus, Ahmad Khairo Othman

Kuala Lumpur, Malaysia International Islamic Lifestyle 2017 resmi di buka di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) – Malaysia pada 05 April 2017. Event International yang baru pertama kalinya digelar oleh Pemerintah Malaysia ini menghadirkan 100 booth yang mewakili 136 Brand dari berbagai negara dan dibuka oleh Ahmad Khairo Othman selaku Chief Executive Officer ESPI Fokus selaku penyelenggara acara.Event yang di gelar bersamaan dengan Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2017 di tujukan untuk mempersiapkan Malaysia menjadi pusat Industri halal dunia, dimana MIHAS untuk di tujukan untuk pameran produk halal berupa makanan, kosmetik dan produk yang di konsumsi lainnya. Sedangkan MILE di tujukan untuk mempromosikan gaya hidup islam.

Acara yang akan di gelar selama empat hari ini dari 5-8 April 2017 menghadirkan produk-produk untuk gaya hidup islami dari Indonesia, Thailand, Saudi Arabia, Australia, Turki dan tentu saja produk-produk Malaysia sebagai tuan rumah.

Intan Eidayu Zainal selaku Deputy General Manager ESPI menjelaskan bahwa untuk penyelenggaraan MILE 2017 ini belum ada target penjualan dari seluruh booth menggingat acara ini baru pertama kalinya dihelat. 

Melihat antusiasme masyarakat untuk event ini, Intan juga menjelaskan bahwa untuk event tahun berikutnya MILE di rencanakan akan menargetkan jumlah booth yang lebih banyak dan lokasi yang lebih besar untuk bisa menampilkan produk dan jumlah negara peserta yang lebih bervariasi.

Meskipun acara ini menampilkan gaya hidup islam, Intan menjelaskan bahwa acara ini bisa di ikuti oleh negara mana saja meskipun bukan negara mayoritas muslim selama produk yang di tampilkan membawa dampak positif bagi ekonomi islam dan sesuai dengan syariat islam.

Event ini di dukung penuh oleh lembaga-lembaga besar islam di Malaysia yaitu Jakim Malaysia, Matrade, HDC dan Pemerintah Malaysia.

 

redaksi: HC/ Ruli Retno

Bagaimana pendapat kalian?