[:id]Promosi International Halal Food Festival, Disbudpar Aceh Gelar Kompetisi Foto [:en]Photo Challenge will be Held to Promote Aceh International Halal Food Festival[:]

Photo of author

[:id]HALALCORNER.ID,ACEH—Pemerintah Aceh akan menyelenggarakan Aceh International Halal Food Festival. Acara yang akan digelar pada bulan Agustus 2017 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tersebut diawali dengan Photo Challenge di Museum Aceh pada Senin 15 Mei mendatang.

Kompetisi foto ini diharapkan menjadi salah satu upaya promosi yang efektif dalam menyambut Aceh International Food Festival 2017. Dengan kompetisi ini, berbagai ragam kuliner dan rempah khas citarasa  Aceh akan lebih dikenal oleh masyarakat luar, demikian harapan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi.

Keunikan kompetisi ini adalah peserta hanya boleh mengambil objek foto yang sudah disediakan panitia di lokasi kompetisi saat pelaksanaan acara. Objek foto sendiri berupa sketsa typografi dengan menggunakan berbagai bumbu masakan khas daerah Aceh yang akan dibuat dalam enam model.

Adi Warsidi, salah satu dewan juri dalam photo Challenge menjelaskan,”pengantar akan menjadi salah satu faktor penting dalam foto objek yang dibatasi. Jika ada frame foto yang sama, penentuan skor selanjutnya adalah teks pengantar.” Adikarya terbaik akan menjadi materi promosi dalam Aceh International Halal Food Festival.

Kompetisi foto ini memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah, dan bisa dilakukan dengan mengirimkan karya melalui email acehinternationalhalalfoodfest@gmail.com dengan data diri serta pengantar foto semenarik mungkin.

 

Sumber: disbudpar.acehprov.go.id

Redaksi: HC/Endah[:]

Tinggalkan komentar