Japanese Cuisine Chicken Karaage Bento

HALALCORNER.ID,JAKARTA- Anggota dewan kota New York, David Weprin dalam New York Post (23/4/17) menyampaikan usulannya untuk mewajibkan sekolah negeri menyajikan makanan yang memenuhi aturan keagamaan siswa yakni sajian halal dan kosher. Hal ini terkait dengan keragaman ras maupun agama di kota tersebut, sehingga merupakan hal yang penting untuk menghormati agama masing-masing.

Pilihan makanan halal dan kosher diusulkan untuk ditawarkan bagi sekolah yang minimal 25% siswanya meminta menu tersebut. Sekalipun demikian belum ada ketetapan anggaran untuk hal ini. Menurut Weprin, pengadaan menu halal dan kosher ini tidak mengharuskan adanya tambahan anggaran, karena hal ini bisa juga direalisasikan dengan membeli makanan kemasan yang siap santap. Dalam hal ini dia berkomentar, “Jika kami dapat menyajikan hidangan halal dan kosher di penjara, menurut saya, itu juga bisa jadi pilihan di sekolah negeri.”

Dukungan terhadap diterapkannya menu sajian yang halal dan kosher datang dari beberapa pembuat undang-undang maupun siswa. Sekitar 38% siswa di sekolah negeri membutuhkan sajian tersebut. Sebenarnya sejauh ini sekolah sudah menyediakan menu vegetarian, namun hal tersebut belum sesuai dengan tuntutan mereka, karena untuk menyediakan menu halal dan kosher memerlukan persiapan dan pengawasan yang khusus.

Sumber: Detik Food

Redaksi: HC/EDR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here