ilustrasi

HALALCORNER.ID-Jakarta. Industri Halal Indonesia kini berkembang tidak sekedar di ranah Pangan, Obat dan Kosmetik saja tetapi juga merambah area lainnya, salah satunya adalah barang gunaan dan ini sesuai Undang-undang  Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

PT Atalla Indonesia, perusahaan lokal yang bergerak di bidang produksi kacamata memiliki inisiatif untuk memproduksi kacamata bersertifikasi halal. Acara peluncuran produk kacamata halal Atalla yang menggunakan slogan “Halal itu Baik” dan pertama kalinya ada di Indonesia, diadakan di Gran Melia Jakarta (5/11/2019).

Kacamata Halal Attala ini telah mengantongi sertifikat halal sejak 2 Oktober 2019 dengan nomor sertifikat : 00170098951019, produk ini didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Jumlah pengguna kacamata di Indonesia masih kurang dari 10% dari total keseluruhan penduduk di Indonesia. Sedangkan kebutuhan kacamata dan lensa di Indonesia masih mengandalkan produk import yang besarnya 95%.Melihat peluang yang sedemikian besar, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 dengan jumlah karyawan awal 20 dan terus berkembang hingga memiliki pabrik sendiri dan memberikan pelatihan para staffnya ke luar negeri untuk mempelajari proses pembuatan lensa tersebut, kini telah mampu memproduksi kacamata dan lensa hingga 5.000 lusin atau 60.000 kacamata dan lensa per harinya dan memiliki jumlah karyawan sekitar 500 orang.

Redaksi: HC/AM

Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here