Tatarstan

HALALCORNER.ID-Jakarta. Industri Halal gaungnya semakin meluas ke berbagai belahan dunia, temasuk ke negeri Rusia. Wilayah federal Tatarstan melihat hal ini sebagai peluang negara mereka untuk memasok produk halal ke Rusia.

Hal ini disampaikan oleh Ekaterina Kamalova, Head of International Project Department, Tatarstan Investment Development  Agency (TIDA) dari the Russian Federation bahwa masyarakat Rusia menganggap halal sebagai standar kualitas makanan, sehingga produk halal tidak hanya dinikmati oleh masyarakat muslim.

“Kami fokus mengembangkan produk halal untuk dipasarkan ke masyarakat Rusia, karena bagi Rusia produk halal bukan hanya untuk muslim, tapi itu seperti standar best quality. Mereka tidak keberatan membayar lebih mahal, tapi kualitas bagus,” jelas Ekaterina dalam INHALIFE Business Forum di Indonesia Sharia Economic Festival di JCC Senayan, Rabu (13/11).

Untuk mengembangkan industri halal, pemerintah kota Kazan telah membuat roadmap industri halal yang mencakup seluruh sektor di industri halal.Dalam hal ini adalah sektor makanan dan minuman, pakaian, wisata, media, teknologi hingga keuangan. 

Redaksi: Aisha Maharani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here