HALALCORNER.ID, JAKARTA – Saat ini sosis bakar sedang digandrungi masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari maraknya penjualan sosis bakar di berbagai event. Selain rasanya yang lezat, sosis juga mengandung protein tinggi. Protein merupakan salah satu makro nutrien yang diperlukan oleh tubuh kita. Protein tentunya dapat berasal dari hewani dan nabati. Dari berbagai sumber protein tersebut sebagai umat muslim, kita harus pandai memilih produk yang sudah jelas kehalalannya. Salah satu perusahaan yang konsisten memproduksi makanan sehat dan halal adalah PT. Badranaya Putra.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan daging ini didirikan tahun 1918 oleh Lambert Schroder, seorang Jerman berkewarganegaraan Belanda. Badranaya merupakan perusahaan yang pioner dalam pembuatan sosis seperti sosis sapi, sosis ayam, bratwurst  dan produk olahan hewani lainnya seperti lidah sapi, daging sapi asap, daging sapi cincang, dan sosis jamur.

 

Berbagai varian sosis Badranaya yang sudah memiliki sertifikat halal

Pabrik dan outlet Badranaya terletak di Jl. Purnawarman No 10 – 12, tepat di pusat kota Bandung. Produk Bradanaya diproduksi tanpa bahan pengawet sehingga aman dan sehat. Perusahaan yang dipimpin oleh Ir. H.Sugeng Ryadi ini telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Badranaya sendiri mendaftarkan produknya untuk mendapatkan sertifikat halal sebagai respon positif terhadap permintaan konsumen akan jaminan kehalalan produknya.

Titik kritis kehalalan produk Badranaya sendiri ada pada bahan bakunya terutama daging. Daging yang digunakan, sapi atau ayam, tentunya harus disembelih sesuai syar’i dan pada proses pengolahannya tidak bercampur dengan bahan haram. Selain itu pada proses pengangkutan dan pemajangan produk tidak disatukan dengan bahan yang tidak halal.

Sosis Badranaya

“Sertifikat halal memberikan rasa aman dan ketenangan kepada customer yang mengonsumsi produk buatan Badranaya,” papar Agus Sutandi, Asisten Manajer, saat diwawancarai Halal Corner.

‘Dan setelah mendapatkan sertifikat halal, customer tidak ragu membeli produk kami. Selain itu Badranaya memiliki standar kualitas yang jelas dan memberikan nilai fungsi yang lebih kepada pelanggan,” imbuhnya.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri pangan yang berhubungan dengan industri halal, Badranaya mengharapkan kebijakan halal dikelola lebih profesional sehingga prosesnya lebih cepat dan tepat.

Dengan adanya produk olahan hewani yang telah mendapatkan sertifikat halal, tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi HCers untuk memenuhi asupan hewani bagi tubuh kita yang halal dan thayyib.

Semoga bermanfaat.

Fan page                :  HALAL CORNER
FB Group                :  http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 :  www.halalcorner.id
Twitter                   :  @halalcorner
Instagram              :  @halalcorner

Redaksi : HC/AN
Editor    : HC/SZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here