HALALCORNER.ID, JAKARTA – Dari Ibnu Abbas r.a bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang memberi makan dan minum seorang anak yatim diantara kaum muslimin, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga, kecuali dia melakukan satu dosa yang tidak diampuni.”

 

Berbuka puasa bersama merupakan momen di bulan suci Ramadhan yang kerap kali dilaksanakan dengan tujuan selain silaturrahim juga untuk saling berbagi rezeki. Alhamdulillah pada bulan ramadhan tahun ini, Halal Corner telah ikut merasakan nikmatnya Berbagi Ifthor Halal yang merupakan  event tahunan Halal Corner pada bulan Ramadhan, yakni dalam rangkaian gerakan berbagi 1000 Ifthor Halal.

Ifthor halal diberikan kepada panti asuhan, anak yatim dan kaum dhuafa di daerah Yogyakarta (Panti Asuhan Yatim Putri Muhammadiyah, Sleman), Banjarmasin (Panti Asuhan Putri Aisyiyah Hikmah Zam-Zam, Panti Sosial Thresna werdha (jompo) Martapura, Panti Muhammadiyah Putri Banjarbaru, Panti Tahfidz anak putra, Rumah Anak Yatim (Ray), Panti Asuhan Putri Yayasan Pejuang Mulia (YPM) dan anak jalanan), Jakarta (Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Jannah,Klender), Malang (Panti Asuhan PPYD Al- Ikhlas dan Roudlotul Nasyi’in), Surabaya (anak – anak yatim dan dhuafa di kampung Banjarsugihan, Ponpes Hubbul Yatim Syifaul Qulub Rejosari ), Depok (Saung Tahfiz Depok) dan Bekasi (Panti Asuhan Darul Aitam Halimatus Sa’diyah).

Banjarmasin

Pakem Yogyakarta

Jakarta

Sebelum kegiatan dimulai tim Halal Corner akan memberikan edukasi tentang halal dan haram. Selain ifthor halal, Halal Corner juga membagikan berbagai bantuan dari para donatur berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang. Kegiatan Berbagi Ifthor Halal terselengggara dengan adanya donasi dari HCers dan pejuang halal di seluruh Indonesia, donatur tunggal, alumni Fakultas Kedokteran UII, Anne Handmade, Kedai Sehat, Toko Beras Rosela. Tergabung pula beberapa komunitas di antaranya Forum Lingkar Pena Bekasi, Toko 51 Indonesia, IMAPELA dan Aku Halal.

13537590_1645755629076901_307254481509436001_n

Momen kebersamaan dengan menjalin silaturrahim, yang diharapkan dapat terus berlanjut. Semoga momen Berbagi 1000 Ifthor Halal ini dapat menjadi pintu surga bagi Halal Corner terutama para donator dan  menjadi media untuk menyampaikan kebaikan agar masyarakat semakin lebih mengerti mengenai perkara Halal dan Haram.

 

Redaksi : Halal Corner

 

 

Bagaimana pendapat kalian?