Pelatihan Jurnalistik Media Islam - Kemenag
Pelatihan Jurnalistik Media Islam – Kemenag

 

JAKARTA – Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menggelar workshop jurnalistik sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas penulisan pemberitaan di media online khususnya media Islam. Dan Alhamdulillah Halalcorner.id sebagai salah satu media Islam yang menyajikan informasi seputar dunia halal ikut diundang dalam pelatihan tersebut.

 

Menurut salah seorang panitia, Halalcorner.id (HC) sangat layak diundang dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini karena ke depannya HC bisa bermitra dengan subdit halal yang ada di Ditjen Bimas Islam.

 

“Mengapa kami mengundang Halalcorner? Karena halalcorner bisa bermitra dengan subdit halal yang memang sudah ada di ditjen Bimas Islam Kementerian Agama,” ungkap salah satu panitia bernama Sigit ketika diwawancarai oleh HC Jumat siang (14/10/2016) di sela-sela pelatihan.

 

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa bermitra dengan HC memiliki keuntungan tersendiri bagi Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama mengingat banyaknya follower HC di media sosial.

 

“Antum tahu jumlah follower Halalcorner itu mengalahkan follower dari Ditjen Bimas Islam. Jadi sesuatu yang wajar kami sangat antusias untuk bisa bermitra dengan Halalcorner ke depannya,” Sigit menambahkan.

 

Workshop jurnalistik Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama digelar di Hotel Lumire Jakarta Pusat dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2016 dan diikuti puluhan peserta dari berbagai media online khususnya media Islam online. Sebagai narasumber workshop, ditjen Bimas Islam mengundang praktisi media yaitu wartawan majalah Gatra dan surat kabar Republika.[ah]

Bagaimana pendapat kalian?