HALALCORNER.ID, JAKARTA – Menyikapi hebohnya berita yang belakangan viral di sosial media yang memperlihatkan Bakso Sapi Asli SB Selera Baru produksi CV. Tri Marga Jaya dan tertulis di kemasan bersertifikat halal MUI dengan nomor : 171002971215 yang terlihat seolah menggunakan daging tikus, pihak Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) telah mengeluarkan pengumuman melalui website resminya terkait pemalsuan nomor sertifikasi halal yang dicantumkan pada kemasan bakso tersebut, bahwa:

  • Berdasarkan hasil penelusuran, pada nomor sertifikat halal yang tertera di kemasan, tidak terdaftar pada database produk halal MUI.
  • Nama perusahaan CV. Tri Marga Jaya sebagai produsen baso tersebut, tidak terdaftar sebagai pemegang sertifikat halal MUI.
  • Berdasarkan keterangan diatas, maka bisa dipastikan bahwa nomor sertifikat pada produk tersebut adalah palsu dan CV. Tri Marga Jaya tidak berhak untuk mencantumkan logo halal MUI pada kemasan tersebut.
Bakso Sapi Asli SB Selera Baru

Nah, sahabat Halal, berkaca dari kasus ini maka tak ada salahnya jika sebelum mengkonsumsi sesuatu kita pastikan lagi produk tersebut apakah memang sudah benar Halal sesuai dengan logo serta nomor yang dicantumkan di kemasannya, atau hanya fiktif.

Tak sulit, cukup masukkan nomor sertifikasi halal yang tertera dikenakan produk di situs www.halalmui.org atau bisa juga melalui aplikasi “Halal MUI” yang bisa diunduh di smartphone berbasiskan Android.

Silakan di share, semoga bermanfaat.

Fan page : HALAL CORNER
FB Group : http://bit.ly/1SL4wQB
Website : www.halalcorner.id
Twitter : @halalcorner
Instagram : @halalcorner

Referensi : halalmui.org
Redaksi : HC/Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here