HALAL CORNER.ID, JAKARTA – Di bulan ramadhan yang penuh berkah tentunya sebagai umat muslim, seorang ibu juga memiliki kewajiban untuk menunaikan rukun islam keempat. Ada hal yang berbeda manakala seorang ibu yang tengah mengandung atau menyusui dalam menghadapi bulan istimewa ini. Bumil dan busui tentunya punya kekhawatiran tidak dapat menjalankan ibadah shaum. Selain asupan menu gizi yang seimbang, Halal Corner akan berbagi tips bagi bumi dan busui agar dapat melaksanakan shaum dengan lancar. Yuuuk…kita simak.

Salah satu tips untuk menjaga kebugaran bumil dan busui selama ramadhan adalah mengkonsumsi jus kurma susu. Caranya mudah kok…

  1. Yang pertama adalah siapkan ± 7 butir kurma jenis apa saja (kurma ajwa menjadi pilihan terbaik) dan buang bijinya.
  2. Siapkan susu segar, susu pasteurisasi atau susu sterilisasi. Tidak disarankan menggunakan susu kental manis atau susu bubuk. Susu kental manis memiliki kandungan gula yang tinggi.
  3. Campur kurma dengan susu cair. Banyaknya susu yang ditambahkan tergantung selera, setengah atau satu kemasan kecil susu.
  4. Tambahkan madu bila suka.
  5. Blender semua bahan hingga tercampur
  6. Jus kurma susu siap dikonsumi

Kandungan nutrisi jus kurma susu tentunya tidak diragukan lagi. Jus kurma susu terbukti mengandung zat besi yang dapat mengatasi anemia sedangkan kandungan kalsiumnya berfungsi membantu pertumbuhan tulang dan giggi. Tentunya kebugaran bumil dan busui tetap terjaga hingga dapat beraktivitas seperti biasa, produksi ASI lancar dan bayi tidak rewel. Yang terpenting bumil dan busui tidak perlu melewatkan pahala shaum di bulan suci ini. 

Selamat mencoba 🙂

Fan page               :  HALAL CORNER

FB Group               :  http://bit.ly/1SL4wQB

Website                  :  www.halalcorner.id

Twitter                    :  @halalcorner

Instagram              :  @halalcorner

 

Dari berbagai sumber

Redaksi : HC/AM & AN

Bagaimana pendapat kalian?