Bulan Ramadhan telah tiba, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh ampunan. Bulan dimana pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Bulan dimana setiap amalan wajib dilipatgandakan dan amalan Sunnah bernilai seperti amalan wajib.

Di Bulan ini kita bahkan bisa memperoleh pahala puasa lebih dari jumlah puasa yang kita laksanakan, apalagi kalau bukan dengan memberikan makanan berbuka bagi orang-orang yang berpuasa.

Memberi makanan berbuka bisa berupa makan malam, snack, kurma, bahkan walau dengan seteguk air.

Namun kemana kita harus membagikannya? Bisa ke mesjid atau musholla terdekat, bisa ke tetangga, atau bisa pula ke penggalangan infaq untuk berbuka. Seperti donasi 1000 Ifthor Halal yang diselenggarakan halal corner setiap tahunnya.

1000 Ifthor Halal merupakan kegiatan amal yang dilaksanakan oleh komunitas halal corner setiap bulan Ramadhan, yang diselenggarakan di beberapa kota untuk menyediakan makanan berbuka baik berupa ta’jil atau makan malam.

Sasaran dan Pelaksanaan kegiatan ini beragam disetiap kota, ada yang menyasar kaum dhuafa di daerah tertentu, panti asuhan, pesantren, bahkan masyarakat umum dengan membagikan ta’jil on the road.

Namun apa yang membuat 1000 Ifthor halal berbeda dengan dengan infaq berbuka lainnya?

Dengan menginfaqkan uang ke kegiatan 1000 Ifthor Halal, meskipun dengan dana terbatas kamu turut membantu membukakan puasa banyak orang di beberapa kota yang diselenggarakan nya 1000 Ifthor Halal. Selain itu kamu juga ikut serta membantu dakwah halal corner untuk mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup halal. Karena selain membagikan makanan berbuka yang sudah dipastikan kehalalannya, kami juga menargetkan adanya edukasi halal kepada seluruh lapisan masyarakat yang kami bagikan.

Yuk, bergabung bersama kami dalam kegiatan 1000 Ifthor Halal. Baik berupa dana, tenaga maupun dukungan lainnya. Tahun ini 1000 Ifthor Halal in sya Allah diselenggarakan di 8 Kota, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Jogja, Surabaya, Malang, dan Banjarmasin. Info lebih lanjut hubungi Reny 0821-4875-1042

Redaksi: HC/ Noor

Bagaimana pendapat kalian?