mazaya kosmetik halal

Via detik.com

Jakarta – Kini kosmetik untuk para wanita muslim yang telah bersertifikat halal sudah mulai berkembang di Indonesia. Salah satunya Mazaya, brand kosmetik terbaru yang bersertifikat halal.

Brand di bawah naungan PT Pesona Amaranthine Cosmetiques dan PT Immortal Group itu merilis berbagai produk kecantikan, mulai dari krim sehari-hari, bedak, lipstik, wewangian, body lotion, hingga serum wajah. Semua produk Mazaya berasal dari bahan baku yang diimpor dari luar negeri. Selain itu, bahan tersebut juga dikombinasikan dengan berbagai teknologi terbaru.

Kosmetik dari Mazaya ini dibuat dengan menggunakan teknik aquadrops yang mampu membuat krim lebih cepat meresap ke kulit. Tak hanya itu, kandungan astaxanthin, yang diekstrak dari ganggang laut, di dalam semua produk Mazaya juga diklaim menyehatkan kulit. Kandungan tersebut menghasilkan antioksidan yang diklaim 6.000 kali lebih bagus dari vitamin C dan 1.000 kali lebih baik dari vitamin E.

General Manager Marketing Mazaya Erlisativani, mengatakan, krim dari Mazaya bisa membersihkan komedo membandel dan tidak menimbulkan flek hitam. Efek krim juga membuat wajah tampak lebih muda karena pengaruh kandungan antioksidan tersebut. Meskipun berasal dari bahan internasional, kandungannya diklaim halal. Seperti koleksi body cologne yang berbasis air dan tidak mengandung alkohol tapi tahan sampai 18 jam.

Semua produk Mazaya memang berasal dari bahan yang halal. Hal itu telah diteliti lebih dahulu agar tidak mengandung zat-zat yang memang dilarang secara Islam. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

“Seluruhnya bahan baku bebas dari zat-zat haram. Bukan hanya bahan bakunya itu saja, tapi enzim yang tercampur di dalamnya juga bukan dari binatang yang dilarang dalam Islam. Proses produksinya menghasilkan produk kosmetik secara halal. Kemudian disahkan oleh LPPOM MUI,” tutur Yoga Iwanoff Kasjmir selaku Managing Director PT Pesona Amaranthine Cosmetiques saat konferensi pers di Regal Cafe, Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

Ternyata tidak hanya bersertifikat halal tapi juga memiliki pengakuan internasional. Mazaya memiliki sertifikat internasional berupa Good Manufacturing Practice (GMP) kosmetik dan 4 sertifikat ISO. Brand yang baru didirikan awal 2014 itu pun telah memiliki kantor representative di Dubai dan produknya sudah siap diekspor ke Malaysia, Thailand, hingga Brunei Darussalam
Selain itu, Mazaya juga mengenalkan tiga brand ambassador yang merupakan selebriti serta hijabers ternama, di antaranya Zaskia Adya Mecca, Indah Nada Puspita, dan Sidah Mufidah. Zaskia pun menambahkan, selain merawat kulit, Mazaya juga merupakan label kosmetik yang memiliki konsep charity.

“Selain cantik dan sehat, setiap pembelian produk Mazaya, akan didonasikan Rp 2.000 per produk untuk kaum dhuafa. Jadi kita juga sekalian beramal,” tutur istri dari Hanung Bramantyo itu.

Bagaimana pendapat kalian?