HALAL CORNER.ID, BEKASI – Bertempat di Vila Indah Permai Bekasi Utara, pada hari Sabtu, 21 Januari 2017, Halal Corner Bekasi diundang oleh perkumpulan ibu-ibu arisan PT. Denso dalam acara ‘Ngobrol Dapur Halal’.  Acara ini digelar untuk meningkatkan ‘awareness’ kaum ibu mengenai kehalalan suatu produk.

Halal Corner Bekasi. Peserta sangat antusias mengikuti ‘Ngobrol Dapur Halal’ ini. Beberapa pertanyaan unik pun terlontar diantaranya titik kritis permen gummy yang kenyal dan kehalalan pakaian atau kerudung yang kita pakai.

ngobrol-halal-3
Peserta Antusias Mendengarkan

Nanik menjelaskan bahwa titik kritis permen gummy terletak pada gelatin yang digunakan untuk mengenyalkan produk tersebut. Hal yang harus diwaspadai adalah sumber gelatin yang bisa jadi berasal dari babi atau hewan yang disembelih tidak sesuai syar’i. sedangkan titik kritis kehalalan kerudung atau pakaian terletak pada bahan pelapisan yang digunakan untuk membuat kain halus.

‘Ngobrol Dapur Halal’ ini juga diisi dengan sesi ramah tamah dan berfoto bersama. Dengan acara ini disadari pentingnya peranan ibu untuk menjaga asupan halal bagi keluarga.

ngobrol-halal
Materi dan Diskusi Seru

“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At-Tahrim: 6).

ngobrol halal2

 

Redaksi : HC/AN

Bagaimana pendapat kalian?