Banda Aceh – Kebutuhan brand atau tagline agar wisata halal Aceh makin menggaung. Diluncurkanlah ‘The Light of Aceh’, untuk makin mempromosikan wisata halal di provinsi paling barat ujung Indonesia ini.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh meluncurkan branding terbaru ‘The Light of Aceh’ untuk mempromosi pariwisata di Tanah Rencong. Tahun ini, Aceh memang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang mendapatkan nominasi destinasi percepatan wisata halal dunia.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, pihaknya telah mengatur sejumlah agenda untuk memperkenalkan branding pariwisata Aceh terbaru tersebut. Salah satunya juga akan membentuk tim halal volunteer.
“Saat ini beberapa agenda telah kita siapkan, seperti sosialisasi dan diskusi dengan komunitas, dalam waktu dekat kita nantinya akan merangkul teman-teman komunitas di Aceh untuk bisa sama-sama membantu mengenalkan branding dan voting wisata halal,” kata Reza dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (24/6/2016).
Soft launching branding baru dilakukan saat kegiatan diskusi dan buka puasa bersama dengan Komunitas @iloveaceh pada Sabtu (18/6) lalu di Museum Aceh, Banda Aceh.
Sementara itu, Pengelola Komunitas @iloveaceh, Aulia Fitri menyebutkan kehadiran branding baru pariwisata Aceh ini tentu perlu promosi yang terus disebarkan dengan melibatkan komunitas daring di Aceh.
“Untuk mengenalkan branding terbaru “The Light of Aceh” ini, Disbudpar Aceh telah memberikan sinyal kepada blogger dan komunitas untuk mengeksplor lewat tulisan dan foto di berbagai media sosial,” jelas Aulia.
Menurut Aulia, keterlibatan komunitas online dan offline dalam membranding Aceh menjadi sebuah pergerakan positif. Terlebih lagi Aceh juga akan mengajukan diri sebagai destinasi wisata halal nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.
Sumber : Detik Travel