Kuala Lumpur, Mocaf Ramaikan ajang Malaysia Halal Showcase yang di gelar di Kuala Lumpur Convention Centre pada 5-8 April 2017. Mocaf terpilih sebagai salah satu UKM andalan yang di tampilkan oleh pemerintah Indonesia di ajang tersebut karena komitmennya menghasilkan produk berkualitas dan Bersertifikat Halal, bersama dengan 580 exhibitor dari 32 negara lain di seluruh dunia.

Totty Darlina selaku owner Mocaf menuturkan komitmen penuh dari Mocaf untuk hanya memproduksi produk halal. Sehingga sejak awal pendiriannya produk Mocaf sudah memiliki produk halal tepatnya sejak tahun 2012. Mocaf yang awal pendiriannya masih di pandang sebelah mata membuktikan bahwa untuk menghasilkan produk halal berkualitas memang dibutuhkan komitmen tinggi. Meskipun awalnya omset penjualan sangat kecil Totty mengukuhkan diri untuk tidak mengganti produknya.

Apalagi dengan kehadiran Mocaf Totty sangat berharap bisa menaikkan taraf hidup petani singkong di daerah asalnya yaitu Bandung, Jawa Barat. Kini Totty patut berbangga di kali ketiga perpanjangan sertifikasi halal MUI Mocaf dipilih oleh Kementrian Koperasi dan UKM Indonesia menjadi salah satu perwakilan produk Halal Indonesia di ajang International, MIHAS.

Totty juga mengatakan bahwa sambutan para pengunjung di ajang MIHAS sangat baik untuk Mocaf. Terbukti pada hari kedua saja, Mocaf sudah mendapat tawaran kerjasama dari beberapa negara yakni Malaysia, Singapore dan Pakistan untuk bisa memasarkan Mocaf di negara tsb. MIHAS yang dihadiri oleh ribuan pengunjung setiap harinya selain dihadiri oleh konsumen produk halal, juga dihadiri oleh para pengusaha dan investor produk halal dari berbagai negara. 

Mocaf sendiri adalah produk tepung dari singkong berkualitas dengan kandungan gluten-free, berserat dan berkalsium tinggi dan setara dengan Tepung Protein Sedang telah terbukti menjadi produk halal dengan standard kualitas tinggi. Mocaf di harapkan setelah ajang MIHAS bisa go-international dan makin mendunia agar bisa mewujudkan rencana pemerintah untuk ikut meramaikan pasar halal dunia.

Bagaimana pendapat kalian?