HALALCORNER.ID-KUALA LUMPUR. Ada yang menarik kali ini dalam MIHAS ke 14, yang pertama dalam sejarah pameran terbesar di Asia, Indonesia membawa hal tidak yang biasanya, yaitu ikut sertanya Kementerian Pariwisata yang memamerkan destinasi wisata muslim serta hotel syariah. Dengan bentuk booth kapal Pinisi yang memukau pengunjung pameran, Kementerian Pariwisata berhasil menyedot perhatian.

Dalam wawancara Halal Corner, Riyanto Sofyan, Ketua Tim Akselerasi, Departemen Wisata Halal, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengatakan bahwa pada awal dikenalkannya wisata halal ke publik mendapat tantangan yang cukup besar yaitu ketidakyakinan bahwa jargon halal pada wisata akan menarik investasi yang besar seperti ceruk pasar kecil. Namun jika dilihat dari tingkat pertumbuhannya lebih besar pada haji dan umroh.

Oleh karena itu Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk menarik lebih banyak turis mancanegara terutama muslim datang ke Indonesia, gencar melakukan promosi di berbagai expo halal, selain edukasi kesadaran gaya hidup halal.

Redaksi : HC/Aisha

Bagaimana pendapat kalian?