HALALCORNER.ID, BANDUNG – Telur asin merupakan masakan yang cukup akrab di telinga masyarakat Indonesia. Telur asin merupakan istilah untuk masakan berbahan dasar telur –biasanya dari jenis telur bebek berwarna hijau kebiruan- yang diawetkan dengan proses pengasinan. Namun, ada telur asin yang unik yang dapat menjadi pilihan alternatif bagi HCers. Telor Asin Bakar Sabaraya, produksi Bale Industri, Bandung.

telor3

Ada tiga tahapan dalam proses pembuatan telur asin bakar in. Dikutip dari instagram @telorasinbakarsabaraya, tahapan tersebut meliputi perebusan, pengukusan dan pembakaran dengan oven langsung sehingga tak heran Berbeda dengan telur asin pada umumnya, Telur Asin Sabaraya mempunyai cita rasa yang unik karena cara masaknya yang menggunakan rempah-rempah alami.

telor1

 

Baban Rusmanto, owner Bale Industri, menyebutkan dengan adanya proses pembakaran, kadar kolesterol yang biasanya terdapat dalam telur asin bebek angon menjadi cukup rendah. “Hal ini sudah dibuktikan dengan uji mutu di laboratorium Fakultas Teknologi Pangan, Universitas Pasundan,” lanjutnya.

Difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Kota Bandung, Telor Asin Sabaraya telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. “Sertifikat inilah yang akan meyakinkan konsumen akan kehalalan produk kami,” pungkas suami dari Nurleli Lufianti ini. Telur Asin Bakar Sabaraha bisa HCers dapatkan di Kompleks Bumi Pasundan Kav. 167, Sindanglaya atau pemesanan via instagram dan facebook : telor asin bakar sabaraya-bdg.

owner-telur-asin
Baban Ruswanto dan Nurleli Lufianti, Owner Bale Industri

 

Redaksi : HC/AN

Bagaimana pendapat kalian?