HALALCORNER.ID, JAKARTA– Aplikasi makanan halal di Singapura dan Inggris telah diluncurkan oleh sebuah perusahaan Singapura dengan nama The Halal Dining Club, app sebagaimana dikutip oleh The bussiness Times Singapura 14 Juli lalu.

Teknologi yang menyentuh aspek halal ini didirikan tahu 2015 kemudian dikembangkan oleh Singapore Management University. Apa kelebihan aplikasi ini? Aplikasi mobile ini dapat digunakan untuk mencari produk makanan dan restoran halal serta mengulas dan memberi penilaian hingga reservasi restoran. Selain itu pengguna aplikasi ini juga bisa memperoleh poin reward yang dapat dikonversi menjadi donasi amal.

Lebih dari 1600 restoran halal di Singapura dan Inggris telah terdaftar dalam aplikasi ini ( food.detik.com). Pendiri The Halal Dining Club, Siddika Jaffer memilih negara Singapura dan Inggris dengan alasan bahwa penduduk muslim di kedua negara tersebut tergolong suka makan di luar.Disamping itu, wisatawan muslim yang berkunjung ke Singapura dan Inggris tergolong besar. Turis muslim asal Indonesia dan Malaysia mengunjungi Singapura secara simultan sedangkan Inggris banyak dikunjungi oleh wisatawan muslim dari negara anggota Dewan Kerjasama Teluk.

Wisatawan muslim setidaknya memerlukan 90 menit untuk mencari dan memesan tempat kuliner halal dari beberapa situs atau blog, inilah yang dibaca oleh Jaffer. Maka aplikasi halal menjadi kebutuhan saat ini. Anda dapat mengunduh aplikasi ini gratis dari Apple App Store dan versi android baru.

Sumber:m.halal.com

Redaksi: HC/EDR

Bagaimana pendapat kalian?