HALALACORNER.ID, Jakarta – Setelah menyelenggarakan kegiatan webinar pada bulan april yang lalu, Halal Corner Chapter Lampung kembali menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema Daging Halal dan Titik Kritisnya bersama drh. Sugeng Dwi Hastono dari Amanah Veterinary Service pada hari Sabtu (1/5).

Sambutan dari ketua Halal Corner Chapter Lampung, Vitryah menyampaikan bahwa webinar ini merupakan seri lanjutan webinar sebelumnya. Webinar ini diselenggarakan agar masyarakat Muslim Indonesia lebih memperhatikan kehalalan makanan khusunya daging yang akan dikonsumsi. Dimana pada realitanya ada saja oknum yang menjual daging oplosan yang tidak halal untuk meraup keuntungan besar memanfaatkan momen-momen tertentu seperti misalnya Hari Idul Fitri.

Pada materi yang disampaikan Sugeng Dwi Hastono yang juga berprofesi sebagai dokter hewan beliau menyampaikan bahwa kehalalan daging bukan hanya dilihat dari hewannya namun juga bagaimana cara memprosesnya dan juga cara memperolehnya.Dalam Fatwa MUI juga telah dijelaskan bagaimana standar hewan yang disembelih itu menjadi daging yang halal.

Sugeng juga menyampaikan bahwa banyak didapati juga bukan hanya daging yang tidak halal tapi bagaimana alat mengolahnya seperti kuas yang digunakan bisa saja terbuat dari bulu seringkali didapatkan dari hewan yang tidak halal, bahan tambahan atau bumbu yang digunakan tidak halal,
Dan di akhir kegiatan materi ditutup dengan slogan Dokter Hewan Manusya Mriga Satwa Sewaka artinya Dokter hewan mensejahterakan manusia melalui kesejahteraan hewan.

Fan page               :  HALAL CORNER

FB Group               :  http://bit.ly/1SL4wQB

Website                 :  www.halalcorner.id

Twitter                    :  @halalcorner

Instagram              :  @halalcorner

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here