HALALCORNER.ID, JAKARTA –  Kebanyakan masyarakat biasanya akan kebingungan ketika akan mengkonsumsi sesuatu jika produk tersebut tidak jelas atau tidak diketahui status halal haramnya. Ada yang akhirnya memilih tetap mengkonsumsi dengan prasangka produk itu halal, atau ada juga yang akhirnya berani meninggalkan yang syubhat karena belum jelas halal haramnya.

Sebenarnya LPPOM MUI telah menyediakan fitur-fitur untuk mempermudah masyarakat mengecek sendiri produk yang mereka tanyakan. Namun tetap saja, tidak semua kalangan bisa melakukan pengecekan dengan mudah dan akurat.

Sebagai bentuk kepedulian, Halal Corner menjembatani antara masyarakat dengan LPPOM MUI mengadakan event bulanan yaitu “Tanya Halal” yang biasanya diadakan setiap weekend satu kali dalam sebulan melalui media sosial Instagram dengan memanfaatkan fitur Instastory. 

Dengan akun @halalcorner di Instagram, masyarakat bisa menyakan langsung produk apa yang mereka ragukan atau ingin ditanyakan ke admin IG @halalcorner di bagian Instastory. 

Acara ini telah berlangsung sebanyak 3x dan sukses disambut oleh antusiasme masyarakat, terbukti dengan membludaknya pertanyaan masyarakat dari waktu ke waktu. Pertanyaan yang diterima pun cukup beragam, dari itu status kehalalan produk dalam negeri hingga produk luar negeri seperti produk Korea, Amerika, hingga ke New Zealand.

Jika ingin berpartisipasi pada acara ini, siapkan pertanyaan produk apa saja yang ingin ditanyakan, namun sebelumnya cek dulu pertanyaan di highlight, siapa tau pertanyaanmu sudah pernah dijawab sebelumnya.

Untuk yang belum pernah mencoba bertanya, jangan ragu untuk bergabung dan ikut tanya jawab.

Fan page                : HALAL CORNER
FB Group               : http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 : www.halalcorner.id
Twitter                   : @halalcorner
Instagram              : @halalcorner

Redaksi : Ruli/ Editor: Zul

Bagaimana pendapat kalian?