HALALCORNER.ID – Seoul. Pada acara Korea International Halal Conference 2017, Jepang yang diwakili oleh Shinya Yokoyama, Co-Founder Halal Media Japan memaparkan materinya tentang Treating Muslim Guests in Japan’s Way -Disclosure & Pictograms. Materi tersebut menjelaskan bagaimana Jepang mulai menggiatkan industri halal sebagai salah satu pelayanan terhadap wisatawan Muslim.

Dua metode yang dikembangkan oleh Shinya Yokoyama adalah pemberian informasi tentang produk halal secara Menyeluruh dan Penggunaan Simbol. Informasi yang menyeluruh adalah dengan memberikan detail mengenai produk yang akan dikonsumsi Muslim sedang penggunaan symbol adalah petunjuk tentang produk yang bisa dikonsumsi Muslim.

Menyelaraskan target perhelatan Olimpiade Dunia tahun 2020 yang bertempat di Jepang, Shinya selain memberikan informasi mengenai ketersediaan produk halal juga terus memberikan pemahaman yang positif tentang industry halal pada pemerintah setempat.

Shinya juga menyampaikan Pemerintah Korea sangat mensupport pengusaha setempat untuk mensertifikasi halal produknya guna di ekspor ke Negara Muslim. Dan Jepang masih harus berusaha keras untuk mencapai titik tersebut.

Redaksi : HC/AM

Bagaimana pendapat kalian?