HALALCORNER.ID, JAKARTA – Proses pembuatan vaksin sebagian besar menggunakan bahan baku yang bersumber dari bahan non-halal, namun karena kebutuhan yang medesak MUI mengeluarkan fatwa darurat untuk mengizinkan penggunaan vaksin yang mengandung bahan non-halal tersebut.

Apakah sedemikian darurat sehingga vaksin yang mengandung bahan non-halal diperbolehkan untuk digunakan bagi umat Muslim? Ini menjadi masalah pertama mengingat ada kemungkinan cara lain untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Permasalahan kedua kewajiban untuk vaksin Covid 19 membawa efek cukup besar di masyarakat mengingat pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid 19 jika ingin menggunakan  fasilitas umum, sehingga hal ini menimbulkan polemik dan kegalauan bagi umat Muslim dalam mengambil keputusan untuk melakukan vaksin.

Kegalauan ini melahirkan pertanyaan demi pertanyaan, dan Halal Corner sebagai lembaga yang independen serta peduli di bidang edukasi halal banyak menerima  pertanyaan dari masyarakat muslim. Atas dasar inilah Halal Corner sebagai jembatan masyarakat dan lembaga-lembaga terkait akan menggelar kegiatan Webinar dengan mengusung tema “ Vaksin Haram, Daruratkah?”

Webinar kali ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Desember 2021, melalui platform Zoom dan Live di Official YouTube Halal Corner.

Dengan mengutamakan semangat edukasi halal kepada masyarakat, acara ini bisa diikuti oleh siapa saja dan tidak berbayar.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam acara ini, dapat menghubungi  Tim Halal Corner melalui WhatsApp dengan nomor 081804447770 (Iffa) dan berbagai media sosial Halal Corner.

Pendaftaran untuk mengikuti webinar dapat melalui link berikut:
bit.ly/yukdaftarwebinarvaksin

Sampai jumpa di webinar Halal Corner.
Salam, Halal is My Way.

HC

Fan page                :  HALAL CORNER

FB Group               :  http://bit.ly/1SL4wQB

Website                 :  www.halalcorner.id

Twitter                   :  @halalcorner

Instagram            :    @halalcorner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here