HALAL CORNER.ID, SURABAYA – Pada Jumat, 17 Maret 2017,  Halal Corner Surabaya (HC) berkesempatan berkunjung ke LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) Jatim.  Sebagai lembaga swadaya yang merupakan wadah bagi para penggiat halal, HC termasuk lembaga yang baru di Surabaya. Dalam kunjungan tersebut HC bermaksud untuk silah ukhuwah sekaligus ‘nuwun sewu’ (permisi) kepada LPPOM MUI selaku lembaga yang berwenang dalam penerbitan sistem jaminan halal.

Tim halal corner disambut langsung dengan ramah oleh pejabat LPPOM MUI Jatim, diantaranya Direktur LPPOM MUI Jatim, Prof. Dr. H. Sugijanto, MS. Apt beserta wakilnya yakni Drs.H.Harjana, M.Sc.Apt.,  dan Hj.Lilik Fatmawati, S.TP.,M.A.P. selaku sekretaris. Audiensi dibuka oleh wakil LP POM MUI Jatim. Setelah mendapatkan sambutan dari Direktur LPPOM MUI Jatim, tim HC surabaya memperkenalkan diri kemudian memaparkan sekilas mengenai Halal corner dan program-programnya.

Dalam silah ukhuwah ini, HC juga bermaksud meminta dukungan,  bimbingan dan arahan agar senantiasa bersinergi dengan apa yang menjadi maksud dan tujuan dari LPPOM MUI. Sugijanto mengapresiasi  apa yang diprogramkan HC dan berharap agar Halal Corner bisa memperluaskan jaringannya, khususnya di wilayah Jawa Timur. Selain itu juga berharap agar HC memiliki program pengembangan wilayah yakni mengangkat potensi suatu wilayah dari sudut pandang halal. Sugijanto juga berharap agar Halal Corner bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait dalam melaksanakan program-programnya. Audiensi yang berlangsung pukul 09.15 hingga pukul 10.30 tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Redaksi : HC/Nurul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here